1/14/2013

Capung

Tahukah anda dengan Capung...?
Ya capung adalah salah satu jenis serangga yang ada di Indonesia. Walaupun saat ini bagi aku sulit sekali menemukan capung, tidak seperti jaman aku masih kecil...( jaman purba kali ), sangat mudah menjumpai berbagai macam capung.

Tapi saat ini...sudah 2 hari aku jalan-jalan di kebun belakang rumah, tidak menemukan batang hidung si capung itu...!! apuuunn deh..(mang capung punya hidung yah) ^_^.
Eh..ternyata kemarin sore tidak sengaja lagi lewat samping rumah...yiaahh..ada capung broo..( heran kaya nemu harta karun aja)..hehhehe

Nah capung itu sempat aku jeprett...dan ini hasil terbaik dari 5 kali kesempatan jepret sebelum akhiranya si Capung itu kabur entah kemana....!

capungindo
Upss...ternyata dari hewan kecil yang tergolong jenis serangga itu ternyata mempunyai beberapa keunikan loh...( hasil googling...) cekiddoott...!
  1. Capung ternyata merupakan salah satu hewan purba yang sudah ada sejak 300 juta tahun yang lalu..! wow...bisa bayangin ega neh... ^_^
  2. Capung termasuk hewan Odonata yang mempunyai spesies lebih dari 5000 yang berbeda di seluruh duniaa.
  3. Dan pernah lihatkan anda capung di atas permukaan air..?? (belum wkwkw) ternyata capung itu menaruh telor-telornya di atas permukaan air loh.
  4. Capung ternyata adalah hewan buas, dan jangan tertipu dengan tampilan mungilnya..( takuttt). karena sejak menetas dari telor, Capung adalah karnivora yang suka menyantap hewan lain.
  5. Dari segi sayap, Capung ternyata membuat sayap depan lebih panjang dari yang belakang, di tanya kenapa....???
  6. Dan yang terakhir paling menarik dari seoekor Capung adalah matanya. Capung ini mempunyai mata yang besar dan terdiri dari ribuan lensa loh...! bayaanggginn tuhh...
Dan cukup sekian sedikit informasi tentang capungg...untuk lebih jauhnya tanya si Embah yang pinter aja yah...

0 comments:

Leave Comment...