Search

Loading...

4/29/2014

Indahnya Alam Pegunungan

Beberapa waktu yang lalu, saya telah berkunjung di salah satu obyek wisata Dieng, yang terletak di Banjarnegara [kota saya sendiri]. Obyek wisata tersebut lebih di kenal dengan nama keindahan alam yang di sajikan di tempat tersebut yaitu matahari terbit, atau lebih beken dengan nama Golden Sunrise Sikunir
mountain-of-dieng

Namun selain Golden Sunrise yang indah, di sana saya juga mendapatkan sebuah keindaha lain , yaitu Gunung. Sungguh gunung di pagi itu terlihat begitu indah, di banding gunung-gunung dihari yang lain yang pernah saya lihat sebelumnya. dan berikut beberapa foto yang dapat saya abadikan tentang keindahan alam pegunungan :)



gunung-sikunir-dieng

4/28/2014

Golden Sunrise Sikunir Dieng

sikunir-golden-sunrise


Golden Sunrise - Siapa yang tak kenal dengan hal tersebut. Hampir seluruh orang di dunia ini begitu bahagia ketika melihat matahari terbit yang begitu indah dengan panorama disekitarnya. Golden Sunrise juga termasuk menjadi salah satu incara obyek wisata di seluruh dunia. Kali ini di Indonesia juga banyak tempat yang menjadi lokasi terlihatnya Golden Sunrise yang begitu indah, yaitu salah satunya di Sikunir, Dieng Kabupaten Banjarnegara. 

Berikut beberapa momen Golden Sunrise Sikunir dieng yang dapat saya abadikan ketika beberapa waktu lalu saya berkunjung ke sana. :D

sunrise-sikunir

sikunir-sunrise

sikunir-sunrise-golden


9/11/2013

Festival Serayu Banjarnegara

Festival Serayu Banjarnegara

Merupakan event terbesar yang telah di laksanakan oleh Kabupaten Banjarnegara dalam rangka menyambung HUT RI, serta memperingati Hari Jadi Kota Banjarnegara itu sendiri. Event tersebut di laksanakan kurang lebih selama 10 hari. Dalam rangkaian acara tersebut, begitu banyak acara atau kegiatan yang di gelar oleh Banjarnegara antara lain, Gelar Seni di alun-alun, Parak Iwak, Banjarnegara Bersholawat, Gerak Jalan Gayeng, dll.

Inilah salah satu, moment yang dapat saya abadikan dalam serangkaian acara Festival Serayu Banjarnegara
parak_iwak

parak-iwak-festival-serayu

festival-serayu-banjarnegara

3/05/2013

Bulan Sabit

Bulan Sabit.....
Sudah tidak asing bukan dengan kata-kata tersebut. Yah, Bulan Sabit adalah bulan di mana sudah tidak penuh lagi alias sudah tidak bulat, tapi tinggal setengah lingkarang, dan membentuk seperti sabit. Memang cukup indah bila di nikmati dengan hati. Wow...kok dengan hati, bukane dengan mata...heheheh ( intermezo)

Yah apapun itu, bila kita melihat dengan cara yang berbeda dan tidak cuma dari satu sisi pasti akan lebih indah, dan lebih dari biasanya, karena kita melihat dengan hati juga. Coba saja anda melihat bunga mawar yang mekar dengan sekilas, atau dengan perasaan yang biasa saja, pasti tidak akan terlihat jauh lebih indah dari bunga yang itu-itu saja.

Begitu pula dengan Bulan Sabit kali ini, ternyata bila di lihat lebih jauh lagi ada sebuah pandangan yang cukup menarik bagi saya..dan apa ituu.... :)
Ternyata bulan itu tidak halus loh, alias ada seperti lubang-lubang kecil menyerupai batu, jadi bagi kaum Peremupuan yang sering di sanjung dengan kata-kata "Wajahmu sangat halus seperti bulan" hahhaha..
Jangan mau, karna ternyata bulan itu tidak halus,,,neh buktinya.. :)
bulan-sabit

Ini saya ambil tadi pagi sekitar pukul 5.20, dengan menggunakan kamera jenis Prosumer, bukan DSLR loh,,jadi emang agak terlihat tidak begitu bagus, tapi sudah cukup membuktikan kalau bulan itu tidak Halus seperti wajah para wanita cantik saat ini.. :) hehhee

2/26/2013

Bokeh S2980

Bokeh....
Bahasa dalam sebuah dunia fotografi, kalo di dengerin pake bahasa indonesia kayak kata apa gitu yah..hehhehe..

Kalo dalam asal usulna ya katane dari bahasa jepang yang artina "Blur"..emang bener, foto bokeh itu foto yang latar belakang atau background dari objeknya itu ngeblur atau bahasa awamnya yah ega jelas gitu.

Kalo jaman saya kecil, foto yang semacam itu foto yang ega jadi, alias gagal,,ehh seiring perkembangan jaman ternyata foto semacam itu adalah mengandung seni yang tinggi. yah begitulah untungya orang yang mau belajar terhadap sesuatu, memang tak ada ruginnya.

Nah, sore kemarin neh, ega sengaja lagi jeprat jepret dapet satu foto bunga yang boleh di bilang Bokehnya mendekati sempurna. maklum dari kamera yang minim fasilitaslah, kalah sama DSLR..heheh

foto bokeh s2980

2/08/2013

Bunga Tembelek

Bunga....
Bagi sebagian perempuan atau mungkin ada lelaki juga yang suka dengan yang namanya Bunga.
Yeahh...bunga memang banyak yang bilang sebuah simbol kecantikan,, walupun saya heran kenapa ada bunga yang namanya sangat tidak cantik, begitu juga dengan baunya..yaitu bunga Bangkai...ouuwhhh ^_^.

Namun untuk cerita hari ini bukan bunga bangkai yang baunya serta namanya tidak menggambarkan sebuah kecantikan, atau harum. Entah bunga apa namanya, tapi kalau di desa saya namanya juga ega kalah jelek, sama baunya juga. Tahukah bungan apa itu...yapps..bunga Tembelek. ( bukan berkata jorok ) tapi memang itu namanya kalo di tempat saya. 

Bunga Tembelek atau dalam bahasa indonesia itu kotoran ayam, yang memang tidak cukup baik c, saya juga tidak tau siapa dan kenapa bunga itu di katain Bunga Tembelek..hehhehe ( tanya si mbah jaman dulu ajah ). Walaupun namanya jelek tapi tidak dengan jenis tampilan bunganya, yaitu bewarna kuning cerah loh..mari kita lihat...cekidott...

bunga tembelek

bunga-tembelek

bunga_tembelek