Search

Loading...

9/11/2013

Festival Serayu Banjarnegara

Festival Serayu Banjarnegara

Merupakan event terbesar yang telah di laksanakan oleh Kabupaten Banjarnegara dalam rangka menyambung HUT RI, serta memperingati Hari Jadi Kota Banjarnegara itu sendiri. Event tersebut di laksanakan kurang lebih selama 10 hari. Dalam rangkaian acara tersebut, begitu banyak acara atau kegiatan yang di gelar oleh Banjarnegara antara lain, Gelar Seni di alun-alun, Parak Iwak, Banjarnegara Bersholawat, Gerak Jalan Gayeng, dll.

Inilah salah satu, moment yang dapat saya abadikan dalam serangkaian acara Festival Serayu Banjarnegara
parak_iwak

parak-iwak-festival-serayu

festival-serayu-banjarnegara

3/05/2013

Bulan Sabit

Bulan Sabit.....
Sudah tidak asing bukan dengan kata-kata tersebut. Yah, Bulan Sabit adalah bulan di mana sudah tidak penuh lagi alias sudah tidak bulat, tapi tinggal setengah lingkarang, dan membentuk seperti sabit. Memang cukup indah bila di nikmati dengan hati. Wow...kok dengan hati, bukane dengan mata...heheheh ( intermezo)

Yah apapun itu, bila kita melihat dengan cara yang berbeda dan tidak cuma dari satu sisi pasti akan lebih indah, dan lebih dari biasanya, karena kita melihat dengan hati juga. Coba saja anda melihat bunga mawar yang mekar dengan sekilas, atau dengan perasaan yang biasa saja, pasti tidak akan terlihat jauh lebih indah dari bunga yang itu-itu saja.

Begitu pula dengan Bulan Sabit kali ini, ternyata bila di lihat lebih jauh lagi ada sebuah pandangan yang cukup menarik bagi saya..dan apa ituu.... :)
Ternyata bulan itu tidak halus loh, alias ada seperti lubang-lubang kecil menyerupai batu, jadi bagi kaum Peremupuan yang sering di sanjung dengan kata-kata "Wajahmu sangat halus seperti bulan" hahhaha..
Jangan mau, karna ternyata bulan itu tidak halus,,,neh buktinya.. :)
bulan-sabit

Ini saya ambil tadi pagi sekitar pukul 5.20, dengan menggunakan kamera jenis Prosumer, bukan DSLR loh,,jadi emang agak terlihat tidak begitu bagus, tapi sudah cukup membuktikan kalau bulan itu tidak Halus seperti wajah para wanita cantik saat ini.. :) hehhee

2/26/2013

Bokeh S2980

Bokeh....
Bahasa dalam sebuah dunia fotografi, kalo di dengerin pake bahasa indonesia kayak kata apa gitu yah..hehhehe..

Kalo dalam asal usulna ya katane dari bahasa jepang yang artina "Blur"..emang bener, foto bokeh itu foto yang latar belakang atau background dari objeknya itu ngeblur atau bahasa awamnya yah ega jelas gitu.

Kalo jaman saya kecil, foto yang semacam itu foto yang ega jadi, alias gagal,,ehh seiring perkembangan jaman ternyata foto semacam itu adalah mengandung seni yang tinggi. yah begitulah untungya orang yang mau belajar terhadap sesuatu, memang tak ada ruginnya.

Nah, sore kemarin neh, ega sengaja lagi jeprat jepret dapet satu foto bunga yang boleh di bilang Bokehnya mendekati sempurna. maklum dari kamera yang minim fasilitaslah, kalah sama DSLR..heheh

foto bokeh s2980

2/08/2013

Bunga Tembelek

Bunga....
Bagi sebagian perempuan atau mungkin ada lelaki juga yang suka dengan yang namanya Bunga.
Yeahh...bunga memang banyak yang bilang sebuah simbol kecantikan,, walupun saya heran kenapa ada bunga yang namanya sangat tidak cantik, begitu juga dengan baunya..yaitu bunga Bangkai...ouuwhhh ^_^.

Namun untuk cerita hari ini bukan bunga bangkai yang baunya serta namanya tidak menggambarkan sebuah kecantikan, atau harum. Entah bunga apa namanya, tapi kalau di desa saya namanya juga ega kalah jelek, sama baunya juga. Tahukah bungan apa itu...yapps..bunga Tembelek. ( bukan berkata jorok ) tapi memang itu namanya kalo di tempat saya. 

Bunga Tembelek atau dalam bahasa indonesia itu kotoran ayam, yang memang tidak cukup baik c, saya juga tidak tau siapa dan kenapa bunga itu di katain Bunga Tembelek..hehhehe ( tanya si mbah jaman dulu ajah ). Walaupun namanya jelek tapi tidak dengan jenis tampilan bunganya, yaitu bewarna kuning cerah loh..mari kita lihat...cekidott...

bunga tembelek

bunga-tembelek

bunga_tembelek


1/29/2013

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Hari Besar Islam.
Yah,,pada tanggal 24 Januari 2013 lalu merupakan hari yang cukup istimewa bagi para pemeluk agama islam. Karena pada tanggal itu adalah hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Tidak sedikit umat Islam yang mengadakan pengajian untuk memperingati hari besar tersebut, termasuk di desa saya tercinta, Karangjambe yang turut serta mengadakan pengajian akbar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanak pada malam ahad.

Dari acara tersebut, kita dapat mengambil banyak hikmah, selain hikmah utama yang terkandung dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu antara lain hikmah kebersamaan dan saling gotong royong terutama di desa saya tercinta. 

Kebersamaan tersebut yang akhirnya membuahkan hasil yang cukup maksimal, yaitu terlaksananya pengajian dengan baik sampai akhir, dan berikut sedikit gambar yang berhasil saya abadikan dalam moment tersebut.
maulid-nabi-muhamamad-saw

simtuduror-maulid-nabi

kyai-cilacap

trio-gelo

habib-idrus-mulahela

1/22/2013

Reduce Noise

Noise....!
Bagi para pecinta dunia fotografi pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Noise tersebut. Yahh...bagi saya Noise tersebut masih seperti hal yang biasa, tapi ternyata banyak yang tersimpan di kata Noise tersebut bagi para pecinta dunia fotografi.

Apakah Noise itu di dalam dunia Fotografi..?
Ya tentunya saya tidak begitu paham karena saya adalah orang awam yang baru pertama membaca dan sedang belajar dunia fotografi, tapi menurut informasi yang saya baca, Noise itu adalah  kurangnya pencahayaan pada saat memotret, misalnya di ruangan tertutup sehingga  pada hasil foto terkadang kurang bagus.. ( sebenarnya tergantung yang empunya kamera + jenisnya c ) heheh..

Trus selain itu, Nois juga sangat erat kaitannya dengan yang namanya ISO.. Wuaah apalagi tuh iso..??
ternyata dunia fotografi itu banyak bahasa planetnya yah... ^_^ hihih..
Kalo saya bahas bisa panjang dan lebar neh, tapi karena saya masih newbie mending google aja biar lebih jelas.

Dan dari hasil foto yang menurut saya mengandung banyak noise adalah sebagai berikut.. ( ega tw bener pa ega sih ) hehhe..

reduce-noise